23 Mar 2013

Wang Xiao Long

Wang Xiao Long


Wang Xiao Long (Dragon Wong) , merupakan kakak dari Wang Xiou Hu dan juga merupakan salah satu dari tiga kaisar Naga Harimau. Awalnya Wang Xiou Long hidup bahagia bersama kedua orang tuanya. Namun ketika Wang Bu Hu menikahi Mei Niang, ibu Xiao Long mengajaknya pergi meninggalkan ayahnya. Semenjak itu hari-harinya selalu diwarnai penderitaan dan juga rasa dendam terhadap Wang Bu Hu dan Mei Niang. Semenjak ibunya meninggal karena sakit, Xiao Long diasuh dan diajari beladiri oleh seorang ahli jurus Tongkat Istana Bunga Mei. Namun ketika orang tua angkat sekaligus gurunya meninggal karena dibunuh oleh orang yang dendam kepadanya, Xiao Long akhirnya menjadi berandalan dan bergabung dengan geng Macam Hitam dari Hongkong dan dijuluki Macan Tanpa Nama. Meski sulit, namun perlahan-lahan Xiao Long dapat memaafkan ayahnya Wang Bu Hu dan ibu tirinya Mei Niang. Serta sepenuhnya menerima Xiao Hu sebagai adik sekaligus saudara seperjuangannya.


Wang Xiao Long menguasai Ilmu Sembilan Rembulan; Bab kesembilan dan jurus terlarang;Cakar Tulang Putih dari ibu angkatnya. Ia juga mewarisi jurus rahasia Kaypang; 18 Tapak Penakluk Naga dan Jurus Tongkat penggebuk anjing dari gurunya Hong Dong yang dikenal sebagai perdekar sejaman. Selain itu dengan bantuan kekasihnya; Murong Yuer, Xiao Long juga menguasai ilmu Perjaka emas. Dimana jika digabungkan dengan Ilmu Putri Ayu milik Yuer, maka akan bertambah kuat hingga berkali-kali lipat.

Hubungan Xiao Long dan Yuer pada awalnya sangatlah rumit. Iblis Pedang ayah Yuer, tewas di tangan Xiao Long dan meninggalkan kebencian di hati Yuer, namun rasa cintanya membuatnya sulit melupakan Xiao Long. Melihat rasa persaudaraan dan tekad Xiao Long dalam membela kebenaran serta ketulusan hatinya, lambat Laun Yuer pun memaafkan Xiao Long. Karena mendapatkan hati Yuer, Xiao Long menjadi pendekar Long Hu Men yang paling dibenci Dewa Iblis Awan Api. Rasa dengki dan benci Dewa Iblis karena cinta bertepuk sebelah tangan pada Yuer, seringkali dilampiaskan pada Xiao Long.


Diantara tiga kaisar, Wang Xiao Long memiliki sifat paling keras dan meledak-ledak bahkan seringkali bertindak gegabah tanpa peduli akan bahaya, ini dapat dilihat ketika dia menorobos markas Jin Rulai seorang diri untuk menyelamatkan Iblis Tua. Namun dibalik karakternya yang keras, semua itu semata-mata untuk melindungi saudara-saudara seperjuangannya terutama adiknya Wang Xiao Hu. Namun setelah menguasai tahap Kesembilan dari ilmu Sembilan Rembulan, sifat Xiao Long menjadi lebih dewasa dan tenang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar